Tuesday, April 2, 2013

Indonesia Raya: Berapa Banyak Oksigen yang Dihasilkan oleh Satu Po...

Indonesia Raya: Berapa Banyak Oksigen yang Dihasilkan oleh Satu Po...:

nda mungkin pernah mendengar bahwa pohon menghasilkan oksigen, tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya berapa banyak oksigen pohon yang membuat?
Atmosfer Bumi memiliki komposisi berbeda dari planet lain sebagian karena reaksi biokimia dari organisme bumi. Pohon dan plankton memainkan peran besar dalam hal ini. Jumlah oksigen yang dihasilkan oleh pohon tergantung pada jenis pohon, umur, kesehatan, dan juga pada lingkungan pohon. Berbagai presentasi angka dan metodologi perhitungan. Berikut adalah beberapa tokoh dikutip lain mengenai jumlah oksigen yang dihasilkan oleh pohon:

“Pohon rindang matang menghasilkan oksigen untuk sebanyak 10 orang menarik napas dalam setahun dalam satu musim.” ”Sebuah pohon dewasa tunggal dapat menyerap karbon dioksida pada tingkat 48 pon /tahun dan melepaskan oksigen yang cukup kembali ke atmosfer untuk mendukung 2 manusia.”
 
Arbor Day Foundation
- McAliney, Mike. Argumen untuk Konservasi Tanah:  Dokumentasi dan Sumber Informasi untuk Perlindungan Sumberdaya Lahan, Trust for Public Land, Sacramento, CA, Desember 1993

“Salah satu hektar pohon setiap tahunnya mengkonsumsi jumlah karbon dioksida ekuivalen dengan yang dihasilkan dengan mengendarai sebuah mobil rata-rata untuk 26.000 mil. Bahwa hektar sama pohon juga menghasilkan oksigen cukup untuk 18 orang untuk bernapas selama setahun.”
 
- New York Times

“Pohon-100 ft, 18″ diameter pada dasarnya, menghasilkan 6.000 pon oksigen. “
 
- Northwest Territories Pengelolaan Hutan

“Rata-rata, satu pohon menghasilkan hampir 260 pon oksigen setiap tahunnya. Dua pohon dewasa dapat menyediakan oksigen yang cukup untuk keluarga empat.”

- Environment Canada, lembaga lingkungan nasional Kanada

“Rata-rata produksi oksigen bersih tahunan (setelah memperhitungkan dekomposisi) per hektar pohon (kanopi pohon 100%) offset konsumsi oksigen dari 19 orang per tahun (delapan orang per hektar tutupan pohon), namun berkisar dari sembilan orang per hektar tutupan kanopi (empat orang / penutup ac) di Minneapolis, Minnesota, untuk 28 orang / ha penutup (12 orang / penutup ac) di Calgary, Alberta. “
 
- Dinas Kehutanan AS dan International Society publikasi Arborikultur sendi

Sumber: chemistry.about.com
                   lingkungan.net